Sunday 22 March 2009

Merapikan Harddisk

Harddisk merupakan gudang dari komputer anda, tempat semua file yang dibutuhkan diambil dan di kembalikan. Jadi dengan merapikan isi dari Gudang tersebut dapat meningkatkan kinerja dan kecepatan komputer semakin meningkat.

Harddisk dapat dirapikan dengan aplikasi bawaan windows yaitu Disk Defragmenter. Disk defragmenter dapat merapikan file-file yang terdapat pada harddisk agar memudahkan komputer anda mencari file-file yang dibutuhkannnya pada saat yang tepat, sehingga secara otomatis akan menghemat waktu.

Disk Defragmenter dapat anda jalankan pada [Start] > [All Programs] > [Accessories] > [System Tools] > [Disk Defragmenter].
Setelah aplikasi Disk Defragmenter terbuka pilih harddisk mana yang akan di bersihkan, lalu tekan [Defragment] dan tunggu sampai proses selesai.

Biasanya waktu yang dibutuhkan agak lama(bisa sampai beberapa jam) tergantung dari banyaknya isi dari Harddisk anda, semakin banyak isi harddisk maka proses bisa semakin lama dan sebaliknya bila isi harddisk sedikit biasanya hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Setelah proses merapikan selesai, ulangi pada harddisk lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Topik terkait: "Membersihkan Harddisk".

0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP